Agen Master Monopoly Indonesia

agen monopoly indonesia

Arsene Lupin Pencuri Yang Di Cantai Di Dalam Dunia Buku.

www.indomonopoly.com
Pernah mendengar tentang Arsene Lupin? Kalau kamu termasuk penggemar manga Jepang Detektif Conan, kamu pasti sudah akrab dengan Kaito Kid alias Kid si Pencuri, karakter pencuri budiman yang kerap berselisih jalan dengan Conan Edogawa. Kid merupakan tokoh gentleman thief yang terinspirasi dari Arsene Lupin.

Aresene Lupin adalah pencuri berhati emas yang direka oleh penulis Prancis, Maurice Leblanc. Dilansir Cool French Comic, dia pertama kali muncul dalam cerita pendek The Arrest of Arsene Lupin di tahun 1905. Selanjutnya kisah petualangan Lupin dimuat secara berseri di majalah Je sais tout, kemudian berlanjut ke novel yang terbit hingga 24 volume.

Lupin digambarkan sebagai sosok pencuri dengan ketertarikan khusus terhadap barang berharga dan karya seni. Dia mengambil benda-benda tersebut dari para pemiliknya yang kaya, namun tidak menghargainya. Dia juga selalu mengenakan setelan jas, jubah panjang, dan kacamata yang membuatnya tampak seperti pria terhormat dari kalangan atas.

Menurut New York Times, karakter Lupin terinspirasi dari banyak tokoh. Salah satunya Rocambole, sosok petualang eksentrik yang ditulis oleh Pierre Alexis Ponson du Terrail pada abad 19 dan A.J. Raffles, gentleman thief rekaan E.W. Hornung. Marius Jacob, pencuri lihai dan cerdas yang proses peradilannya sempat menjadi berita fenomenal pada awal abad 20 juga menjadi salah satu inspirasi untuk tokoh Lupin.

Sosok dan perangai Lupin yang karismatik membuatnya menjadi salah satu tokoh gentleman thief paling dicintai dalam dunia literatur. Begitu juga dengan kisah petualangannya yang sering berkaitan dengan misteri berbalut fantasi.

Cerita Lupin yang paling terkenal adalah perang analisis antara Lupin dan Sherlock Holmes. Kisah-kisah Lupin dan detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle itu rupanya disukai oleh para pembaca. Namun Doyle menyatakan keberatannya atas pemakaian karakter Holmes dalam novel Lupin. Sejak itu, Leblanc mengganti nama Sherlock Holmes menjadi Herlock Sholmes.

Kisah Lupin sudah diadaptasi ke berbagai judul film layar lebar, film televisi, drama, dan komik. Belum lagi kisah Lupin yang dilanjutkan oleh para penulis lain.
Arsene Lupin Pencuri Yang Di Cantai Di Dalam Dunia Buku. Arsene Lupin Pencuri Yang Di Cantai Di Dalam Dunia Buku. Reviewed by Unknown on 3:46 AM Rating: 5

No comments:

Agen Monopoly

Agen Monopoly

Powered by Blogger.